SEKILAS INFO
13-04-2024
  • 2 tahun yang lalu / SMK Negeri 1 Baubau Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan
  • 6 tahun yang lalu / Tema Akademi untuk Sekolah berbasis CMS WordPress, Rilis tanggal 11 Juli 2017
10
Des 2021
0
Pramuka Pangkalan SMKN 1 Baubau Galang Donasi Untuk Korban Erupsi Semeru

PUBLIKSATU.CO– Peduli terhadap korban erupsi gunung semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur pada 04 Desember lalu, Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Labhaluwu dan Gudep Bulawambona Pangkalan SMKN 1 Baubau melaksanakan galang donasi, selama dua hari, pada 08-09 Desember 2021.

Dengan menggunakan pakaian pramuka lengkap, galang donasi tersebut dilakukan langsung kemasyarakat. Dalam dua hari, total galang donasi tersebut berhasil dikumpulkan sebanyak Rp 7.650.000 dan telah didonasikan langsung melalui transfer Bank.

Ketua Dewan Ambalan Gudep Bulawambona, Elvita kepada media ini mengungkapkan hasil donasi dari masyarakat Kota Baubau tersebut telah di donasikan melalui lembaga yang ada di sekitaran lokasi kejadian.

“Dana yang terkumpul hari ini sudah kami kirim kesana kebetulan ada senior kami yang juga mantan ketua Dewan Ambalan Putri yang kuliah di daerah Malang sehingga senior kami tersebut yang menjadi perantara kami dalam penyaluran di Kabupaten Lumajang melalui lembaganya saat ini yaitu IMM Malang, karena jika kami antar sendiri akan butuh waktu dan proses yang agak lama sedangkan para korban sangat butuh donasi tersebut meskipun jumlahnya tidak begitu banyak,” ungkapnya kepada media ini, Jumat (10/12/2021).

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Baubau yang sudah mau berdonasi untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Elvita juga bercerita dihari pertama ia galang donasi pihaknya sempat kehujanan namun tidak mengurangi semangatnya dalam berbuat kebaikan.

“Kemarin juga sempat kehujanan dihari pertama tapi teman-teman tetap semangat mengingat saudara kita disana butuh bantuan yang cepat, tidak sebanding dengan kita disini, kita disini masi hujan air sedangkan mereka rasakan abu sehingga mengganggu kesehatan mereka. Kami juga ucap terimakasih kepada masyarakat Kota Baubau yang telah mendonasikan rejekinya untuk korban erupsi semeru Lumajang,” ungkapnya.

Seperti diketahui, puncak tertinggi Pulau Jawa, Gunung Semeru kembali erupsi di Kabupaten Lumajang pada 04 Desember 2021 lalu, kejadian ini telah menyebabkan belasan korban jiwa dan luka-luka serta banyak yang menungsi.

PELIPUT: DARNO UFATMA

Statistik




Daftar Guru

https://puskesmasbantarsari.cilacapkab.go.id/assets/ertp/ https://www.uncend.ac.id/ https://stakntoraja.ac.id/ https://www.upi-yptk.ac.id/ https://akness.ac.id/ http://uinsuska.ac.id/ https://wijayakusumasby.ac.id/ https://www.universitaspattimura.ac.id/ https://www.stikessu.ac.id/ https://www.dealerhondamedan.net/ https://www.kursusseomedan.com/ https://smknegeri1baubau.sch.id/detail/?daftar=gacor88 https://stakntoraja.ac.id/products/?daftar=kinghorse https://mantebingtinggi.sch.id/products/?daftar=slot138 https://pn-argamakmur.go.id/assets/?daftar=gurita168 https://mtsam.sch.id/products/?daftar=indo138 https://www.smkn1rongga.sch.id/assets/?daftar=koin303