SEKILAS INFO
20-07-2024
  • 3 tahun yang lalu / SMK Negeri 1 Baubau Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan
  • 7 tahun yang lalu / Tema Akademi untuk Sekolah berbasis CMS WordPress, Rilis tanggal 11 Juli 2017
23
Agu 2021
0
Perdana, SMKN 1 Baubau Target 75 Persen Siswa Ikut Vaksinasi

PUBLIKSATU, BAUBAU – Memasuki proses belajar tatap muka terbatas, SMKN 1 Baubau melaksanakan vaksinasi massal dosis pertama kepada siswa, Sabtu (21/08/2021). Dalam vaksinasi perdana ini, SMKN 1 Baubau targerkan 75 persen siswa disuntik vaksin.

Kepala SMKN 1 BAUBAU, Rusdy mengungkapkan sebelumnya pihak sekolah telah melaksanakan vaksinasi untuk guru, tenaga pendidik dan kependidikan yang dilakukan pada bulan Mei dan Juni lalu, sekarang tinggal vaksinasi untuk siswa.

Adapun tujuan vaksinasi ini adalah untuk persiapan pembelajaran tatap muka yang akan dihadapi. Harapannya tingkat partisipasi siswa dapat mencapai 100 persen.

“Akan tetapi capaian itu juga tergantung dari persetujuan orang tua. Adapun harapan kami dapat mencapai 75 persen dari target kami dengan jumlah siswa kurang lebih 1.300 siswa,” ungkapnya.

Rusdy mengungkapkan, vaksinasi pelajar ini merupakan salah satu syarat siswa untuk dapat mengikuti proses belajar mengajar tatap muka terbatas.

“Aturannya memang mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan apabila tenaga pendidik dan kependidikan beserta siswa sudah selesai divaksin, kemudian juga khusus untuk kelas 12 yang akan melaksanakan prakerin diharapkan sudah memiliki sertifikat vaksin sehingga kantor yang menerima siswa kami nanti tidak lagi ragu-ragu,” jelasnya.

Rusdy juga menjelaskan pembelajaran tatap muka terbatas di SMKN 1 Baubau sudah berlangsung beberapa hari belakangan namun masih bersifat simulasi dan untuk pembelajarannya dilakukan setelah proses vaksinasi. Meskipun pembelajaran tatap muka terbatas nanti diizinkan, tetap sajah pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Dari pengamatan tadi pada saat dilaksanakan vaksinasi, ternyata sudah ada beberapa siswa yang telah divaksin diluar, ada yang di Puskesmas dan juga vaksin massal di Polres,” tutupnya.

Peliput : Darno Ufatma

Statistik




Daftar Guru

https://puskesmasbantarsari.cilacapkab.go.id/assets/ertp/ https://www.uncend.ac.id/ https://stakntoraja.ac.id/ https://www.upi-yptk.ac.id/ https://akness.ac.id/ http://uinsuska.ac.id/ https://wijayakusumasby.ac.id/ https://www.universitaspattimura.ac.id/ https://www.stikessu.ac.id/ https://www.dealerhondamedan.net/ https://www.kursusseomedan.com/ https://smknegeri1baubau.sch.id/detail/?daftar=gacor88 https://stakntoraja.ac.id/products/?daftar=kinghorse https://mantebingtinggi.sch.id/products/?daftar=slot138 https://pn-argamakmur.go.id/assets/?daftar=gurita168 https://mtsam.sch.id/products/?daftar=indo138 https://www.smkn1rongga.sch.id/assets/?daftar=koin303